Cara Menjadi Kaya – Instant Wealth Series

Cara menjadi kaya telah selalu menjadi perdebatan hangat dari masa ke masa. Banyak orang yang dulunya sangat kaya dan sukses tetapi di akhir hidupnya ‘poor’ dan hidup dalam kekurangan. Saya teringat akan relative saya yang mempunyai kebiasaan menceritakan masa keemasannya di masa lampau dan selalu di mulai dengan ‘ Dulu saya…..”, dan mempunyai memory yang sangat bagus tentant kesuksesannya di masa lampau tapi sayang, itu tinggal sejarah.
Cara menjadi kaya membutuhkan lebih dari itu. Mari kita simak apa yang dapat membuat Anda cepat kaya.

Setelah banyak mempelajari rahasia sukses dari begitu banyak orang dan menerapkan ke dalam diri saya sendiri, ternyata banyak orang yang tidak mempunyai ‘Financial Blueprint’ yang mendukung mereka untuk menjadi kaya. Ini sering terjadi karena, banyak dari mereka belum “mastering their inner game of wealth” dan alhasil setelah mengumpulkan kekayaan dalam kurun waktu tertentu, kecenderungannya mereka akan menghabiskannya dalam waktu sekejab. Terlalu banyak orang hanya fokus dengan mencari uang tapi tidak pernah mendapatkan financial education untuk mengelolanya dengan baik dan tidak tahu prinsip-prinsip keuangan sehingga no matter how much they earn, they will retire poor.

Secara general ada 2 type of financial education yang anda harus kuasai, yaitu cara mengelola keuangan ketika anda belum sukses dan cara mengelola keuangan setelah anda sukses dan kaya raya. Saya banyak bertemu dengan orang yang berkata, ‘jika saja saya banyak uang, saya akan melakukan investasi atau saya akan menabung’, dll. Kenyataannya adalah anda tidak akan dipercayakan lebih banyak uang jika tidak bisa mengelola yang sedikit. Dan berapa banyak edukasi keuangan yang kita terima selama di sekolah maupun di tempat kerja? Faktanya, it is really not how much you make, but how much you keep that matters. Untuk bisa Instant Wealth, kita harus bisa mengendalikan diri kita dalam mengelola keuangan kita, jika tidak maka uang yang akan mengontrol kita.

Ada 3 Tip Untuk Mastering Your Inner Game Of Wealth:

1. 70:20:10 Money Rules Guidelines.
Hidup dengan 70 % dari income anda, 10% untuk di tabung apapun bentuknya;10% untuk biaya continuous learning atau bisa digunakan untuk biaya investasi and 10% untuk diberi untuk sosial, komunitas yang membutuhkan pertolongan anda.

2. Bersyukur dengan apa yang anda punya sekarang, maka anda akan dipercayakan yang lebih besar lagi.

3. Kerja keras dalam mengembangkan skills anda, karakter anda dan sikap anda sehingga ketika anda mempunyai banyak uang, anda siap untuk melipatgandakan lagi and menjadi kaya selama-lamanya. Faktanya, “inner being” anda harus dilaraskan dengan objective keuangan yang anda ingin dapatkan.

Cara menjadi cepat kaya bukanlah suatu “mission impossible” jika Anda tau dengan jelas caranya.