Cara Menjadi Sukses – Instant Wealth Series

Cara menjadi sukses selalu dicari-cari oleh semua orang, baik para pengusaha maupun para profesional. Ironisnya, tidak semua orang benar-benar mengerti bagaimana cara menjadi sukses, meskipun mereka sudah menekuni bidangnya masing-masing.

Saya banyak bertemu dengan orang dan karena saya banyak membantu pengusaha dalam mengembangkan bisnisnya, 90% hambatan mereka untuk menjadi sukses adalah sikap yang suka mencari-cari alasan or making excuses untuk tidak melakukan apa yang mereka harus lakukan. Sering kali mereka secara automatis menemukan 1001 macam alasan untuk tidak melakukan perubahan terhadap bisnisnya atau hidupnya. Ironisnya, mereka pun tidah puas terhadap apa yang dihasilkan oleh bisnisnya.

Anda bisa berada di sisi ‘sebab’ dalam prinsip ‘sebab dan akibat’ atau anda bisa di sisi ‘akibat’ Orang-orang yang berada di sisi ‘sebab’ tidak mempunyai sikap ‘membuat alasan’. Orang seperti itu akan berkata ‘Saya menciptakan keadaan yang saya inginkan di dalam hidup saya’. Oprah Windfrey pernah berkata ‘ Saya bertanggung jawab penuh terhadap kesuksesan dan kegagalan saya’.

Saya percaya bahwa saya adalah ‘sebab’ daripada apa yang saya alami dalam hidup ini; sukses atau gagal, termotivasi atau depresi, adalah hasil daripada apa yang my ‘belief’, my ‘ thoughts’ dan my ‘action’.

Faktanya, ketika anda percaya bahwa anda bertanggung jawab penuh terhadap apapun juga yang terjadi dalam hidup atau bisnis anda, baik melalui tindakan atau kurangnya tindakan positive yang anda perlu lakukan, maka anda akan mempunyai kekuatan yang maksimal untuk merubah perilaku anda dan menghasilkan hasil yang luar biasa.

Ini berbeda dengan orang yang berada di sisi ‘akibat’ dan yang mempunya segudang macam alasan kenapa mereka belum sukses. Typical pernyataan mereka adalah, ‘saya tidak sukses karena…’
Alasannya bisa dari krisis ekonomi ke ‘it’s just too difficult’ attitude.

Ada 3 Tips Untuk bisa mempunyai sikap ‘no excuse’

1. Milikilah tujuan hidup dan mimpi yang besar

2. Break it down into goals; Jangka pendek;menengah;panjang

3. Miliki seorang mentor yang akan mengbimbing dalam melalui tantangan dalam mencapai visi atau mimpi anda.

Cara menjadi sukses akan menjadi lebih mudah dan lebih terarah jika Anda memiliki sikap ‘no excuse’ dan mengikuti 3 langkah diatas.