Strategi Marketing – Pastikan Marketing System Anda Menghasilkan Profit Terus Menerus

Strategi marketing kerapkali dinomor duakan oleh para pengusaha. Setiap kali saya bertemu dengan pengusaha, pill keluhannya tidak jauh dari masalah omset yang kurang, approved kurang waktu dan team yang tidak menghasilkan. Ketika berbicara lebih lanjut, ternyata penyebabnya adalah kemajuan bisnisnya sangatlah tergantung dengan usaha pemiliknya . Singkatnya, pemiliknya kerja sangat keras karena bisnisnya tidak jalan, tidak ada strategi marketing sama sekali.

Jika 90% bisnis gagal dari 5 tahun pertama, statistic juga mengatakan 80% problem di bisnis adalah karena tidak mempunyai sistem yang solid untuk mendapatkan prospects dan mengkonversikannya untuk menjadi customer. Yang terjadi adalah banyak pengusaha memakai jurus ‘Ikut-ikutan’, yaitu mengikuti mentah-mentah apa yang dilakukan pesaingnya sehingga tidak ada keunikan yang kuat. Jika tidak ada ‘point of difference’ yang jelas, yang terjadi adalah perang harga. Anda tidak ingin ini terjadi di dalam bisnis anda, bukan? Atau mungkin ini sedang terjadi di bisnis anda.

Banyak pengusaha mengira strategi marketing adalah proses satu langkah dan ‘bang’ berduyun-duyun customer akan membanjiri bisnis anda, tetapi kenyataannya adalah marketing adalah multi steps proses dimana anda harus jelas terhadap segmentasi pasar anda untuk anda bisa menjalin komuniksi dengan mereka, membangun hubungan dan mengedukasi mereka terhadap products dan services anda.

Dalam seminar bisnis saya, sering saya bertanya ke audience, menurut anda semua, jika saya katakan Mc Donalds, apa yang terbesit dibenak anda? Jawabannya sangat bervariatif dari ada yang mengatakan bisnis yang sukses, gerai burger terbanyak di dunia, dll.

Saya berkata semua betul, tapi menurut saya, Mc Donald adalah LOTS OF PROFITABLE SMALL BUSINESS atau bisnis yang sangat menguntungkan yang berjumlah sangat banyak (sekitar 23,000 gerai diseluruh dunia).

Apa yang menyebabkan Mc Donalds bisa seperti itu? Karena mereka mempunyai marketing system yang terbukti jalan di seleuruh dunia dan bahkan anak SMU bisa menjalankannya dengan mudah.

Marketing Analysis

Apakah anda mempunyai Strategi Marketing yang dapat menghasilkan Profit?
Apakah anda bekerja sangat keras dan tidak puas dengan hasilnya?
Apakah anda mengukur strategy bisnis? Apa yang jalan dan apa yang tidak?

Hubungi kami untuk mendapatkan  FREE Marketing Audit di clientcare@benabadi.comq