Cara Meningkatkan Penjualan – 230% Dengan Internet Marketing

Cara meningkatkan penjualan selalu menjadi hal penting bagi banyak pebisnis. Setiap kali saya bertemu dengan Pengusaha, ambulance keluhannya tidak jauh dari masalah cara meningkatkan penjualan, advice   omset yang kurang, kurang waktu dan team yang tidak menghasilkan. Ketika berbicara lebih lanjut, ternyata penyebabnya adalah kemajuan bisnisnya sangatlah tergantung dengan usaha pemiliknya . Singkatnya, pemiliknya kerja sangat keras karena sistem marketingnya tidak jalan.

Jika 90% bisnis gagal dari 5 tahun pertama, statistic juga mengatakan 83% problem di bisnis adalah karena tidak mempunyai sistem marketing yang solid untuk mendapatkan prospek dan mengkonversikannya untuk menjadi customer.

Yang terjadi adalah banyak pengusaha memakai jurus ‘Ikut-ikutan’ sebagai cara meningkatakan penjualan, yaitu menjiplak apa yang dilakukan pesaingnya sehingga tidak ada keunikan yang kuat. Jika tidak ada ‘point of difference’ yang jelas, yang terjadi adalah perang harga. Anda tidak ingin ini terjadi di dalam bisnis anda, bukan? Atau mungkin ini sedang terjadi di bisnis anda?

Banyak pengusaha mengira marketing adalah proses satu langkah dan ‘bang’ berduyun-duyun customer akan membanjiri bisnis anda, tetapi kenyataannya adalah marketing adalah multi-steps proses dimana Anda harus jelas terhadap segmentasi pasar Anda untuk Anda bisa menjalin komuniksi dengan mereka, membangun hubungan dan mengedukasi mereka terhadap products dan services Anda.

Biasanya, ini dilakukan secara manual yang cenderung memakan banyak waktu dan biaya. Kini dengan strategy Internet Marketing, semua bisa dilakukan secara automasi dan dengan biaya yang sangat rendah.

Dengan maraknya penggunaan sosial media seperti Facebook dan Twitter, banyak bisnis yang menggunakan Internet Marketing sebagai strategi marketing sebagai cara meningkatkan penjualan dan untuk menggiring prospek dari step awal ke step berikutnya sampai menjadi klien. Tanpa step by step process, Anda akan sulit untuk mendapatkan pelanggan secara sistematis, akibatnya omset bisnis tidak menentu.

Bisnis yang memakai internet untuk berpromosi sekarang ini semakin merasakan manfaatnya, karena di Indonesia saja menurut Depkominfo bulan Oktober 2010, pengguna internet sudah mencapai 45 juta users. Facebook bahkan mengeluarkan data terakhir, pada awal 2010 sudah tercatat 24 juta account Facebook di Indonesia. Facebook juga merupakan suatu phenomena yang luar biasa yang notabene mempunyai lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia sehingga memungkinkan untuk anda berjualan lintas negara tanpa modal yang besar.

Jika pangsa pasar anda adalah pengguna Facebook, memasang iklan di Facebook adalah strategy yang effektif. Kami sendiri memakai Facebook dan Twitter sebagai sarana untuk memasarkan Rapid Profit mentoring program yang dicari banyak orang. Jadi sangat dibutuhkan kejelian dan riset pasar sebelum memilih media online yang tepat untuk memasarkan bisnis anda.

Jika pangsa pasar anda memakai  Search Engine Marketing dan Social Media namun  perusahaan Anda tidak menggunakan Google dan/atau Facebook untuk mempromosikan usaha Anda, Anda bisa kehilangan puluhan juta orang calon pelanggan. Yang lebih mengkhawatirkan adalah jika competitor Anda terlebih dahulu mengetahui hal ini dan melakukannya. Beberapa klien dari Ben Abadi Rapid Profit System berhasil “mengumpulkan” lebih dari 20,000 orang peminat produknya hanya dalam beberapa bulan, dengan biaya hanya sekitar 10% dibandingkan jika harus beriklan di media biasa.

Bisnis yang menggunakan Internet Marketing dengan menggunakan Google untuk berpromosi juga sangat kerap dilakukan oleh beberapa klien kami sehingga dalam kurun 6 bulan profit meledak sampai dengan 300%. Anda dapat memasang iklan yang akan dicari oleh target pasar anda dan hanya akan ditemukan oleh pencari informasi tentang produk dan service Anda.

Selain itu ada strategy lain, yaitu dengan mengandalkan tehnik SEO (Search Engine Optimization), sehingga Anda bisa menekan biaya untuk iklan sampai dengan 70%. Contoh, www.BenAbadi.com dengan menggunakan internet marketing mampu menarik ribuan pengunjung setiap bulannya dan bekerja sebagai ‘lead generation machine’, mesin marketing yang berjalan tanpa saya.

BenAbadi.com juga menempati urutan teratas di ‘Google Search’ di kata kunci seperti “konsultan perusahaan”, “konsultan marketing” dan “business coach jakarta” dan masih banyak lainnya.

Bayangkan bisnis Anda jika ditempatkan Google di halaman pertama dalam kategory produk dan service anda, jelas Anda menjadi pilihan utama pencari informasi tentang bisnis Anda.

Mengapplikasikan strategy internet marketing yang effektif tidak mudah karena tanpa sistem marketing yang handal, traffic yang masuk tidak akan terkelola dengan baik. Banyak orang yang berpikir jika mempunyai website maka akan menambah profit di bisnisnya.  Statistik mengatakan dalam 3-4 detik jika website Anda tidak menarik dan menyediakan informasi yang prospek Anda butuhkan,  maka mereka akan pergi ‘in-a-click of a mouse button’.

Kebanyakan Perusahaan membuat website dengan design yang kreatif dan berisi informasi yang sangat lengkap tentang perusahaan mereka, betapa ahli dan berpengalaman mereka di bisnis tersebut. Pada kenyataannya, prospek anda sama sekali tidak tertarik dengan hal-hal tersebut. Jika ini terjadi, biaya promosi anda membengkak tetapi tidak menciptakan peningkatan penjualan dan profit.

Yang dapat menarik pengunjung website Anda, adalah benefit yang dapat mereka peroleh dari Anda dan ini harus Anda sampaikan dalam 3-4 detik pertama kunjungan mereka ke website Anda.

Penerapan strategi internet marketing di bisnis Anda harus lebih dari hanya sekedar mempunyai website.  Sesungguhnya website yang effektif harus ter-integrasikan dengan strategy-strategy marketing lainnya, maka ia akan menjadi ‘selling engine’ yang sangat luar biasa yang bekerja 24/7. Ini yang terjadi di www.BenAbadi.com, yang dibuat dengan meng-integrasikan dengan strategy marketing lainnya seperti social media dan email marketing yang mampu meningkatkan profit sampai dengan 230%.

Cara meningkatkan penjualan banyak ragamnya. Seiring dengan perubahan di pasar, besarnya biaya iklan dan promosi, membuat pemilik bisnis harus melakukan innovasi dalam memasarkan bisnisnya. Internet Marketing terbukti merupakan strategy jitu dalam membantu banyak bisnis untuk meraup profit lebih dari 300% dan bahkan memangkas biaya iklan dan operasional sampai dengan 75%, sehingga sudah saatnya bisnis Anda muncul di halaman pertama di ‘Google Search’ dan MENCETAK PROFIT sekarang juga

Untuk informasi lebih tentang ‘Meningkatkan Profit Melalui Internet Marketing’ bisa menghubungi (021) 4587-4088-89 atau klik www.BenAbadi.com